February 03, 2012

Hal-hal Yang Harus di Hindari Sebelum Tidur

Berikut ini ada beberapa hal yang harus di dihindari sebelum anda beristirahat.

1. Jangan tidur sesudah makan.

Biasanya orang orang banyak sekali yang tidak menyadari efek dari tidur sehabis makan. Hal itu akan berdampak buruk kepada tubuh kita karena makanan membutuhkan waktu yang agak cukup lam untuk memproses makanannya dan bisa membuat tubuh kita gemuk secara drastis. Apalagi jika anda orang yang suka ngemil dikasur.

2. Jangan mempengaruhi pikiran anda dengan hal-hal yang aneh

Usahakan anda mempunyai pikiran yang relax untuk beristirahat karena dengan pikiran yang tenang anda akan dapat memaksimalkan pengistirahatan otot-otot tubuh dengan sangat sempurna untuk menunjang aktivitas esok hari. Jangan mempengaruhi pikiran anda dengan hal-hal aneh karena dapat menganggu proses istirahat yang dibutuhkan tubuh anda. Jauhi dari membaca novel seram, memikirkan sesuatu yang membuat anda gelisah, dan berpikiran jorok.
3. Jangan malas membuat diri anda nyaman di ranjang.

Beberapa orang sangat malas untuk membuat diri mereka nyaman di ranjang ketika akan beristirahat karena di karenakan sudah terlalu lelah dan masa bodoh karena mereka ingin tidur dengan cepat. Itu bisa jadi keputusan yang salah karena jika anda langsung berbaring, anda tidak akan tau apa yang akan mengganggu anda, entah itu bantal yang kasar, ada benda yang tertindih oleh anda, kehigienisan kasur, ataupun ada binatang mematikan dikamar anda.kebanyakan orang mempunyai masalah pada leher, punggung sesudah bangun dari tidur karena mereka terlalu malas untuk membuat mereka nyaman.

4. Jangan lupa baca doa

 

Baca doa sangat lah penting karena bisa menenangkan anda dan membuat anda nyaman untuk beristirahat. Tidak ada salahnya kita berterima kasih kepada Allah SWT atas rezeki dan nikmat yang kita peroleh hari ini. Selain bersyukur bisa menjaga tidur anda dari hal yang tidak dinginkan.

5. Jangan malas untuk membersihkan diri.

Tahukan anda kuman sangat aktif menjelang malam hari?. Karena itu anda harus membersihkan diri ketika akan tidur. Tidak perlu mandi, gosok gigi dan mengelap tubuh anda dengan kain dan air hangat juga sudah cukup.

No comments :